Atraksi barongsai dan liong dari Sasana Naga Doreng Yonarhanud 15/DBY meriahkan perayaan Cap Go Me di Kabupaten Ciamis



Ciamis. Atraksi barongsai dan liong dari Sasana Naga Doreng Yonarhanud 15/DBY Kodam IV/Diponegoro meriahkan perayaan Cap Go Meh dan Kirab Budaya Imlek 2574 Kongzili tahun 2023 di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu (5/2/2023).


Kirab budaya ini baru kembali muncul setelah beberapa tahun lalu vakum karena Pandemi Covid-19.

Dalam perayaan puncak tahun baru Imlek 2023 ini, acara kirab budaya berlangsung meriah. Iring-iringan barongsai dan naga liong, patung dewa serta marching band dari Pemda Ciamis ini diawali dari Kelenteng Hok Tek Bio Ciamis.

Kemudian, kirab ke jalan Ahmad Yani lalu ke Jalan Ir. H. Juanda. Setelah itu melewati Alun-alun Ciamis dan terakhir masuk ke halaman Pendopo Bupati Ciamis untuk atraksi.

Masyarakat Ciamis sangat antusias melihat kegiatan kirab budaya tersebut. Kemeriahan itu semakin pecah ketika Sasana Naga Doreng tampil menunjukkan kemampuannya yang atraktif dan energik. Warga memenuhi sepanjang pinggir jalan rute kirab yang ingin melihat atraksi dari barongsai dan naga liong dari Sasana Naga Doreng Yonarahnud 15/DBY.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bakti Sosial Anjangsana Dalam Rangka HUT Ke-76 Korps Arhanud TNI-AD

prajurit Batalyon Arhanud 15/DBY berkerja sama dengan Puskesmas Candilama Kota Semarang melaksanakan Skrening Kesehatan bertempat di Klinik Pratama Yonarhanud 15