Sasanan Naga Doreng dan Drumband Bhaladika Yonarhanud 15/DBY memeriahkan acara Pawai Ta'aruf Panjang Jimat Kalimasada dan Pawai Pancasila Kirab 1000 Bendera Merah Putih Tahun 2023




Demak. Tim Sasanan Naga Doreng dan Drumband Bhaladika Yonarhanud 15/DBY turut tampil memeriahkan acara Pawai Ta'aruf Panjang Jimat Kalimasada dan Pawai Pancasila Kirab 1000 Bendera Merah Putih Tahun 2023, di Desa Waru, Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak. Minggu (19/2/2023)


Kirab yang diberangkatkan oleh Dandim 0716/Demak Letkol Czi Pribadi Setya Pratomo dengan didampingi Forkompimda Kabupaten Demak ditandai dengan pemotongan pita dan pelepasan balon udara. Diawali dari halaman teras Dieler Honda Sony yang beralamat di Jln. Raya Desa Ngemplak melewati perempatan Waru selanjutnya menuju finish di Lapangan Sepak Bola Desa Waru Kecamatan Mranggen.

Adapun peserta pawai pancasila terdiri dari TNI, POLRI, SATPOL PP, Ansor, IPNU/IPPNU, Banser, Pagar Nusa, personil, Pramuka, Lembaga setempat, FKUB dan perwakilan pelajar. Selain itu, pawai pancasila juga dimeriahkan oleh Drumband Bhaladika dan Tim Barongsai Sasanan Naga Doreng dari Yonarhanud 15/DBY Semarang dan Marching Band dari Banser, serta kesenian Jaran Kepang. Bendera merah putih sepanjang 1000 meter juga dibentangkan dalam acara tersebut.



Kirab merah putih yang berlangsung dalam satu tahun sekali menjadi momen yang menarik bagi warga dan pelajar Demak dalam menyambut Pawai Ta’aruf Panjang Jimat Kalimasada. Lebih menariknya lagi iring-iringan pawai kejuangan ini menampilkan kemampuannya yang atraktif dan energik dari Drumband Bhaladika dan Tim Barongsai Sasanan Naga Doreng Yonarhanud 15/DBY yang menjadi daya tarik tersendiri.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bakti Sosial Anjangsana Dalam Rangka HUT Ke-76 Korps Arhanud TNI-AD

prajurit Batalyon Arhanud 15/DBY berkerja sama dengan Puskesmas Candilama Kota Semarang melaksanakan Skrening Kesehatan bertempat di Klinik Pratama Yonarhanud 15