Batalyon Arhanud 15/DBY menyelenggarakan Pengambilan Data Awal Tes Garjas bagi personel yang diajukan untuk UKP



Semarang - Tes Kesegaran Jasmani (Garjas) merupakan salah satu bagian penting yang tidak bisa dipisahkan di tubuh Prajurit TNI, disamping untuk mengukur tingkat kebugaran jasmani masing-masing personel juga merupakan salah satu persyaratan untuk Usulan Kenaikan Pangkat (UKP) bagi seorang prajurit TNI.


Untuk mendukung kegiatan tersebut Batalyon Arhanud 15/DBY menyelenggarakan Pengambilan Data Awal Tes Garjas bagi personel yang diajukan untuk UKP Periode 1 April 2024 di lapangan Yonarhanud 15/DBY, Jumat 1/9/2023.


Data awal kesegaran jasmani ini digunakan sebagai tolak ukur bagi staf pers dan juga untuk personel itu sendiri untuk pelaksanaan latihan berikutnya agar mencapai target yang ditentukan. Dengan pengambilan data awal ini Tim Jasmani Yonarhanud 15/DBY akan mengambil langkah program latihan yang terpusat sesuai tahapan.

Selain untuk menjaga fisik dan stamina prajurit agar tetap prima, Garjas ini juga merupakan syarat yang harus dipenuhi setiap prajurit dalam rangka UKP ataupun menunjang karier setiap prajurit. Sehingga diharapkan kepada setiap prajurit harus dapat secara maksimal mencapai nilai yang memenuhi kriteria menurut kategori usia prajurit yang bersangkutan, tentunya dengan tidak mengindahkan faktor keamanan. (PenArh15)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bakti Sosial Anjangsana Dalam Rangka HUT Ke-76 Korps Arhanud TNI-AD

prajurit Batalyon Arhanud 15/DBY berkerja sama dengan Puskesmas Candilama Kota Semarang melaksanakan Skrening Kesehatan bertempat di Klinik Pratama Yonarhanud 15