Personel Batalyon Arhanud 15/DBY mengikuti kegiatan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024 TNI AD TA. 2023


 

    Semarang. Personel Batalyon Arhanud 15/DBY mengikuti kegiatan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024 TNI AD TA. 2023 yang tersebar di seluruh jajaran TNI AD secara Vicon dengan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si., di Lapangan Makodam IV/Diponegoro. Rabu (8/11/2023)


Dalam amanatnya, Kasad menggarisbawahi pentingnya kesiapan seluruh jajaran TNI AD dalam mengamankan Pemilu 2024 yang akan datang. Situasi apapun harus dihadapi dengan kesiapan maksimal dalam rangka memastikan kelancaran dan keamanan proses demokrasi tersebut.


Selain memfokuskan pada aspek personel, apel ini juga melibatkan pengecekan kesiapan materiil dan alat perlengkapan yang akan digunakan dalam pengamanan Pemilu 2024. Semua persiapan ini menjadi landasan kuat bagi TNI AD untuk menjalankan tugas pengamanan Pemilu dengan efektif dan profesional.


Pada Apel Gelar Pasukan ini personel Batalyon Arhanud 15/DBY menggunakan perlengkapan PHH (Penanggulangan Huru-Hara) yaitu alat perlengkapan khusus yang digunakan dalam situasi pencegahan tindakan anarkis oleh sekelompok massa yang ingin mengacau situasi keamanan. (Penyonarh15)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bakti Sosial Anjangsana Dalam Rangka HUT Ke-76 Korps Arhanud TNI-AD

prajurit Batalyon Arhanud 15/DBY berkerja sama dengan Puskesmas Candilama Kota Semarang melaksanakan Skrening Kesehatan bertempat di Klinik Pratama Yonarhanud 15