Tim PSN Masuk Asrama Tentara Basmi Sarang Nyamuk

 





Semarang - Tim Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) Kelurahan Jatingaleh Kecamatan Candisari Kota Semarang didampingi Ketua RW X Asrama Yonarhanud 15, Lettu Arh Parmo melaksanakan pemeriksaan jentik nyamuk di lingkungan Asrama Batalyon Arhanud 15/DBY, Jumat 24/11/2023.

Gerakan pemberantasan sarang nyamuk tersebut bertujuan mengurangi penyebaran penyakit DBD (Demam Berdarah Dengue) diwilayah Kelurahan Jatingaleh, Kecamatan Candisari Semarang. Harapannya untuk menciptakan lingkungan yang bersih, sehat dan bebas jentik nyamuk.

PSN ini merupakan pemberantasan jentik nyamuk untuk mencegah agar nyamuk tidak dapat berkembang biak. PSN ini dapat dilakukan dengan cara menguras bak mandi, membersihkan tempat-tempat penampungan air sekurang-kurangnya seminggu sekali, dan menutup rapat tempat penampungan air seperti tempayan, drum, dan tempat air lain dengan tujuan agar nyamuk tidak dapat bertelur pada tempat-tempat tersebut.


Langkah lainnya yaitu rutin mengganti air pada vas bunga dan tempat minum burung, membersihkan pekarangan dan halaman rumah dari barang-barang bekas, munutup lubang-lubang pada pohon dan membersihkan air yang tergenang di atap rumah serta membersihkan salurannya kembali jika salurannya tersumbat oleh sampah-sampah dari daun.

Dalam kegiatan tersebut Tim PSN menyisir setiap sudut rumah anggota mulai dari bak penampungan air sampai dengan setiap genangan air yang biasa di gunakan nyamuk untuk berkembang biak. Ibu Ketua RW X Asrama Yonarhanud 15 bersama beberapa anggota Persit juga tampak ikut mendampingi Tim keliling ke rumah-rumah anggota untuk meyakinkan bahwa lingkungan asrama aman dari perkembang biakan nyamuk.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bakti Sosial Anjangsana Dalam Rangka HUT Ke-76 Korps Arhanud TNI-AD

prajurit Batalyon Arhanud 15/DBY berkerja sama dengan Puskesmas Candilama Kota Semarang melaksanakan Skrening Kesehatan bertempat di Klinik Pratama Yonarhanud 15